Komunitas Lansia MARIA-YUSUF dari Gereja Santo Thomas Rasul, Paroki Bojong Indah, Jakarta Barat pada hari Sabtu, 3 Agustus 2019 berkunjung ke WISMA SAHABAT BARU, Duri Kepa, Jakarta Barat untuk berbagi kasih kepada yang tersisihkan.

Sejarah berdirinya Wisma Sahabat Baru

Pada tahun 1992, dibangunlah rumah untuk kaum miskin yang sakit dan terlantar yang dinamakan “WISMA SAHABAT BARU” yang tidak mencari keuntungan.

Para pengurusnya membaktikan diri secara sukarela tanpa mendapat imbalan.  Selain di Wisma Sahabat Baru, para pengurus ini juga melayani dan membantu pelayanan kepada kaum miskin di luar Wisma Sahabat Baru.

Dasar pemikiran didirikannya Wisma Sahabat Baru ini adalah :

`  Jakarta, kota metropolitan dengan segala situasi dan kondisinya sering menyebabkan seseorang kekurangan waktu baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain.

–  Orang miskin yang sakit dan terlantar sering tidak mempunyai tempat bernaung, tidak mempunyai seseorang yang dapat merawat mereka.

Maka timbullah gagasan untuk mendirikan Wisma Sahabat Baru yang dapat melayani kaum miskin.  Wisma yang terletak di Jalan Sahabat Baru  No.39, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Bara ini di berkati pada tanggal 18 April 1993 oleh Mgr. Leo Soekoto, SJ.*** (Marito)

Foto-foto yang lain silahkan: lihat disini