Gereja kecil setelah keluarga adalah Lingkungan, salah satunya adalah lingkungan Stefanus 3 yang mencakup umat sekitar Klingkit RW12 Bojong Indah.

Di daerah ini cukup banyak umat yang masih mengontrak rumah dan umat prasejahtera yang dibantu oleh PSE dan ASAK Sathora.

Ada juga umat lainnya yang diberi berkat lebih secara materi. Tetapi umat Stefanus 3 benar benar solid!

Memang! Dalam setiap komunitas atau lingkungan, harus ada orang yang tidak mau diam (dalam arti aktif yang positif) untuk menghidupkan kegiatan lingkungannya.

Diantaranya adalah Pasutri Kiki dan Letty yang pernah dua kali menjabat sebagai ketua Stefanus 3 dari tahun 2011 sampai 2017. Berkat mereka dan rasa kebersamaan yang kuat para umatnya, lingkungan ini makin hidup.

Doa dan arisan bersama, makan bareng ibu-ibu, karaokean. Tak ketinggalan acara kumpul para bapak sekedar ngopi, ngrokok, ngobrol bareng, Paskah bersama, jalan-jalan bareng, renungan Natal dan Paskah. Kebersamaan itu terus mereka jaga meskipun Ketua Lingkungan yang baru, bapak Rudi, sedang terkena stroke.

 

Kegiatan lingkungan ini tetap mereka jalankan bersama sama. Bagi yang diberi berkat berlimpah, mereka bagikan semata mata untuk menjaga kebersamaan Stefanus 3. Indahnya kebersamaan ini. Tuhan memberkati.

Ditulis: Novitoni